Connect with us

Gaya Hidup

Efek Baik Tidak Memakai Bra

Efek Baik Tidak Memakai Bra

Published

on

Photo: Istimewa

FINROLL.COM,

Bulan Oktober merupakan bulan kanker payudara. Salah satu kegiatannya adalah Hari Tanpa Bra (No Bra Day) yang jatuh pada tanggal 13 Oktober. Perayaan ini sebenarnya diapresiasi oleh berbagai wanita yang ada di dunia meskipun dari tahun ke tahun selalu mengundang kontroversi. Selain bentuk solidaritas untuk pasien kanker payudara, terutama para wanita, tidak mengenakan bra pun punya banyak manfaatnya.

Dikutip dari situs Bustle, berikut adalah manfaat yang ditawarkan dengan menanggalkan bra Anda di dalam rumah:

1. Mudah menyadari perubahan
Ketika melepas bra, gerakan SADARI (periksa payudara sendiri) bisa langsung dilakukan untuk mengetahui adakah benjolan yang kemungkinan cikal kanker payudara. Namun, SADARI lebih efektif dilakukan 7-10 hari setelah menstruasi.

2. Lebih nyaman
Setelah seharian bekerja atau mungkin ada yang tidur memakai bra, benar-benar bisa membuat tidak nyaman. Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Comte Jean dan Denis Rouillon dari University of Franche menemukan bahwa tidak ada manfaat dari bra jangka panjang baik secara medis, fisiologis, anatomis.

3. Membuat payudara lebih sehat
Dalam studi yang sama, Roullion menyebutkan bahwa tidak mengenakan bra membuat payudara wanita lebih kuat dan banyak jaringan otot yang tumbuh. 

4. Bentuk payudara semakin seksi
Menurut hasil dari suatu penelitian, puting wanita yang tidak memakai bra rata-rata tujuh milimeter lebih tinggi dibandingkan perempuan yang mengenakannya.

5. Melancarkan sirkulasi darah
Tidak mengenakan bra memungkinkan darah mengalir lebih lancar di sekitar dada Anda. Ini dapat membantu membangun jaringan otot dan juga menjaga kulit Anda tetap kencang.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates.

Trending Stories