Connect with us

Gaya Hidup

Yuk, Jalan-jalan ke Pulau Moyo!

Yuk, Jalan-jalan ke Pulau Moyo!

Published

on

Photo: Istimewa

FINROLL.COM,

Pulau Moyo bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan karena posisinya jauh dari keramaian dan alamnya yang menawan. Pulau Moyo berada di utara Pulau Sumbawa, Kabupaten Sumbawa di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Destinasi ini memang belum seramai dan seterkenal Gili Trawangan di Lombok, namun kecantikannya boleh diadu.

Ditelusur dari berbagai sumber, Putri Diana dan Pangeran Charles asal Inggris pernah berkunjung ke Pulau Moyo sekitar tahun 1993. Mereka menginap di sebuah resor di pulau selama tiga hari. Kecantikan alamnya dan ketenangan suasannya membuat Putri Diana jatuh cinta. Bahkan sang putri sempat menikmati keindahan Air Terju Mata Jitu dan berenang di kolam sana.

Kolam di bawah air terjun itu sungguh cantik. Airnya bening berwarna hijau kebiruan. Tidak mengherankan jika Putri Diana terkesima dengan pesona air terjun dan kolamnya ini karena keindahnnya membuat orang tergoda dengan aliran airnya yang bersih. Meski demikian, tentu para pengunjung untuk selalu berhati-hati saat berenang di tempat ini.

Selain air terjun, pantai dan kawasan bawah laut di Pulau Moyo juga menarik ditelusuri. Pengunjung bisa menyelam dan snorkeling di sana. Ada banyak jenis ikan dan terumbu karang yang cantik nan memukau untuk dikunjungi dan dilihat.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates.

Trending Stories